UntukMu Yang Ingin Tau

selamat menikmati


Tips dan Trik Menjebol Password MMC HP


Bagi Sobat semua tentunya tidak asing lagi dengan Barang yang namanya MMC.Karena MMC menyimpan banyak data dan mungkin data yang sangat penting, maka perlu melakukan pengamanan MMC dengan memasang kode password.Tetapi kadang Sobat "Blunder' alias senjata makan Tuan Passwordnya Lupa.Cara memasang kode password pada MMC sangat mudah, pilih menu ‘memory card’, pilih ‘option’ kemudian pilih ‘set password’ dan masukkan kode sesuai yang diinginkan. Tapi, apa yang terjadi jika lupa akan password yang telah dibuat? MMC tidak akan berfungsi dengan baik. Atau jika membeli ponsel dengan MMC yang terkunci oleh kode si pemilik sebelumnya? Bagaimana cara mengetahui dan menjebol MMC yang terkunci (Lock)i?

Langsung aja ikuti langkah-langkah di bawah ini :
1.Ponselnya harus memiliki aplikasi ‘explorer’ untuk melakukan pelacakan file dan folder dalam ponsel, aplikasi ini banyak sekali dan sudah sangat umum seperti misalnya SeleQ, Fexplorer, FileMan dan masih banyak lainnya. Install ke dalam memory ponsel,
2.Kemudian dengan aplikasi tersebut cari file yang bernama “MMCSTORE”, file ini biasanya terletak di folder ’C\System’
3.Jika sulit, gunakan menu ‘find’ atau ‘search’, kemudian ketikkan nama file yaitu ‘mmcstore’ dan ponsel akan mencari file tersebut.
4.Selanjutnya kirim file mmcstore tersebut ke komputer melalui infrared, Bluetooth ataupun kabel data.
5.Melalui komputer atau PC, buka file mmcstore tersebut dengan menggunakan notepad.
6.Setelah terbuka, maka pada notepad akan terlihat dengan jelas, password dari MMC tersebut.
7.Dengan password tersebut lakukan penghapusan password “Remove Password” untuk menghilangkan kunci (lock password) pada MMC.

Selamat Mencoba y Bro Semoga Sukses dan Sharing di Blog ini Jika ada Kendala dan Masukan Tips Yang Lainnya.





Tips Membeli HP second / Bekas


Berhati-hatilah dan lebih teliti jika ingin membeli suatu barang Bekas apalagi yang berhubungan dengan yang namanya Teknologi Komunikasi ,Elektronik, dan Perangkat keras(Hardware) lainnya.Banyak HP yang beredar dari barang-barang daratan China yang sudah tidak layak di gunakan di buang ke Indonesia dalam keadaan Rekondisi.Mungkin ini sedikit Tips untuk mencegah dan menghindari anda dari Korban penipuan HP dan harus anda Perhatikan, Yaitu :

Handphone non-garansi atau BM (Black Market)
Usahakan untuk tidak membeli handphone yang BM, karena banyak resiko yang bisa terjadi di dalamnya. Seperti contoh, jamper pada PCB-nya (Printed Circuit Board) yang terkadang sudah error, atau jika diinstal program flash asli, maka akan terjadi “Contact Service”, juga kerusakan lainnya yang mungkin sulit untuk dikembalikan seperti semula.

Charger dan sparepart

Anda bisa memperhatikan charger-nya. Biasanya yang tidak original, maka proses charging-nya akan lebih lama daripada versi originalnya. Fisik charger yang original lebih berat dibandingkan dengan yang tidak original. Kabel original lebih panjang dibanding yang tidak original. Sebaiknya Anda memilih ponsel yang memiliki jaringan servis yang banyak, karena hal tersebut dapat memudahkan Anda dalam memperbaiki kerusakan yang mungkin terjadi saat anda menggunakan ponsel tersebut, demikian juga dengan ketersediaan suku cadang atau sparepart ataupun aksesori ponsel yang lengkap.

Baterai

Anda bisa menanyakan mengenai kondisi baterai, apakah masih baik atau bermasalah alias bocor. Baterai yang bocor biasanya hanya bartahan satu atau dua hari dalam posisi standby dan beberapa jam saat kondisi sering digunakan. Baterai pada beberapa ponsel bekas umumnya memiliki daya tahan ketika standby dan talktime yang lebih pendek. Untuk menguji ketahanan baterai, maka Anda bisa melakukan panggilan bebas pulsa dalam jangka waktu yang lama.

Kondisi Fisik

Periksalah kondisi luar maupun dalam ponsel, masih baik ataukah sudah cacat. Sebaiknya Anda juga membuka casing ponsel tersebut untuk memastikan apakah ponsel tersebut pernah terjatuh ataupun pernah diperbaiki (servis). Perhatikan kondisi LCD apakah masih dalam keadaan baik atau sudah buram, juga periksa keasliannya. Selanjutnya hidupkan ponsel, coba semua tombol-tombol pada keypad apakah ada yang macet ataupun malah tidak berfungsi. Cobalah menekan sembarang tombol angka pada keypad sebanyak mungkin dan pastikan ponsel tidak ‘hang’. Lalu pastikan fungsi-fungsi pada menu semua berfungsi dengan baik, seperti ringtone, fitur getar, camera, dan sebagainya. Lihat pula enginenya. Jangan sampai mesinnya diganti dengan versi lainnya. Terkadang casing yang masih bagus dapat menipu Anda untuk membayar lebih.

Sinyal
Anda harus memastikan bahwa sinyal ponsel masih dalam keadaan baik. Jika ponsel ketika dicoba, lalu tiba-tiba mati sendiri maka Anda harus berhati-hati karena ponsel tersebut ternyata bermasalah, bisa disebabkan baterai maupun IC Power-nya yang lemah.

Nomor IMEI
(International Mobile Equipment Identity)
Anda dapat mencocokkan kesamaan antara semua nomor IMEI pada ponsel (biasanya tertera di bagian belakang ponsel atau di balik baterai), nomor IMEI pada program ponsel atau mesin ponsel, dan nomor IMEI yang tertera pada dos ponsel.

Selidiki dengan cermat
Jangan sampai Anda membeli barang hasil tidak kejahatan atau semacamnya. Jika ternyata anda membeli barang milik teman Anda yang hilang maka urusannya bisa menjadi repot. Anda harus memastikan bahwa ponsel tersebut bukanlah ponsel curian dengan melihat kelengkapan dari ponsel bekas tersebut yang meliputi, seperti dos beserta buku panduan yang disertakan pada ponsel, juga aksesori pelengkap yang terkadang juga disertakan saat membeli ponsel baru, seperti contohnya handsfree.

Dana dan harga

Sebaiknya Anda survey dulu harga ponsel dan PDA second yang berlaku saat itu. Pengetahuan tentang harga akan menyelamatkan Anda dari membayar lebih mahal dari harga pasar. Sebelum melakukan penawaran sebaiknya Anda mengetahui harga baru ponsel tersebut di pasaran, membandingkan harga penawaran ponsel bekas tersebut dengan harga ponsel baru di pasaran. Untuk mengetahui harga, Anda dapat mengecek di koran atau media atau situs (ponseljakarta.com) yang banyak memuat harga ponsel.





Cara/Tips menghilangkan Virus SMS Berulang-Ulang


Bagi Sobat yang mempunyai ponsel dengan system operasi symbian (OS Symbian), wajib untuk berhati-hati dan mengkin pernah mengalami Hal/Kejadian seperti di Bawah Ini :

Virus ini bernama 3396003964, disebut seperti itu karena :
* Beberapa orang yang telah terkena, rata2 menggunakan ponsel dengan OS nya symbian / windows mobile tapi tidak menutup kemungkinan dengan OS yang Lainnya.
* Belum diketahui juga apakah karena instalasi software tertentu, namun tersimpan di memory ponsel
* Problemnya yaitu ponsel secara otomatis akan melakukan repeated SMS international 3396003964
* Karena melakukan SMS international secara berulang-ulang maka akan mengurangi pulsa atau menambah tagihan dengan tarif SMS international, silahkan anda bayangkan sendiri berapa tarif yang dikenakan untuk sms internasional.

* Untuk melihat SMS yang telah dikirim, dapat dilihat di menu lognya contoh : NOKIA – menu my own – menu Log – Recent Calls kemudian panah kanan dan akan terlihat nomor SMS 3396003964
* Proses pengiriman SMS nya terjadi dalam hitungan detik (BUsyettt...) hampir mirip dengan aplikasi SMS Bomber, yang sekarang marak digunakan para partai politik untuk berkampanye... (kenapa juga gak kampanye kasih pulsa, malah kasih bomber, bikin penuh inbook aja :(

TIPS bagi anda yang terkena Virus Aplikasi SMS berulang ini (3396003964), Yaitu :
1. Lakukan Backup data ponsel anda dengan vasilitas backup, (ada pada blog ini - menu backup -aplikasinya free dan cukup lumayan)
2. Lakukan Reset pada ponsel anda dengan cara *#7370# akan meminta lock kode jika anda pernah mengisi kode ini sebelumnya, jika tidak ponsel akan ototmatis restart sendiri.
3. Lepas MMC, jika ada, scan dengan Antivirus,kemudian bersihkan semua data yang mengandung virus, jika perlu Format Ulang MMC anda.
4. Jika ponsel sudah anda reset *#7370#, seharusnya sudah cukup bersih, namun jika anda kurang anda bisa membawanya ke servis untuk di Flash'kan.
5. Telepon operator anda, biasanya akan dijawab:
* terdapat virus pada ponsel anda dan fasilitas sms anda dinyatakan ditutup, saran dari operator adalah untuk Flash HP anda, atau anda disuruh menggunakan HP yang bersih dari Virus.
6. Lapor bahwa anda sudah menggunakan HP lain dan minta agar HP anda SMSnya dibuka kembali.

Jika masih tetep terjadi masalah, tidak ada salahnya anda ganti kartu saja atau bawa ke servis untuk di Flash.

Semoga Bermanfaat y Sobat..^_^


10 Cara/Trik Gokil Menghemat Pulsa


Bingung nih mau nulis dan Posting apa karena kebanyakan Tips dan Trik sudah Banyak Yang Buat dan sobat-sobat semua juga sudah Banyak Yang Pintar dan Cerdas dalam Era Globalisasi.(Meskipun masih Kalah dengan Negara Tetangga).Iseng Buat Postingan yang bersumber dari Pengalaman saya pada saat Pulsa Lagi Cekak.Berikut merupakan Trik Gokil menghemat Pulsa :

1) Jika ada Yang SMS atau Mc Balazlah dengan memanfaat Layanan Operator TA (Telepon Aq dan CM (Call Me).

2) Kurangi Hobi dan Tangan Jail sobat Untuk selalu mengecek No Hp Orang.Sering Kali ketika mengecek No telp di PhoneBook jadi ada sugesti untuk menghubunginya.

3) Jika Sobat sedang terkoneksi dengan Internet manfaatkan Fasilitas YahooMassanger(YM) Call Number untuk menghubungi Teman/Kerabat. Sejauh yang sudah saya Coba cuma bisa mengirimkan pesan ke No Indosat Saja.(Lumayanlah sms ma Pacar dan Nabung Buat Nambah2 Malam Mingguan).

4) Beli Pulsa yang Nominalnya Kecil Rp 5.000 dan Jatah/Niatkan untuk Pulsa 1 Bln. Otomatis Hemat Kan...(Biasa Bro Efek Psikologi selalu ada untuk pengendalian Diri).

5) Jika memang ingin membeli Pulsa yang besar Jangan Tanggung-tanggung..Belilah Pulsa dengan Nominal yang besar 100 Rb di bandingkan dengan pulsa yang 5 Rb.Dari segi harga pembelian di Warung kios penjualan pulsa pasti lebih murah.

6) Pikirkan setiap saat hari-hari sobat di Tanggal Tua (Akhir Bulan). Bagi Yang mash kerja pasti tunggu Gajian...Bagi Mahasiswa Kosan seperti saya pasti mikirin nunggu kiriman dari Ortu.(Efek Psikologi).^_^

7) Pikirkan kalau sobat memiliki Banyak Utang sana sini dan harus membayar secepatnya karena sudah di Tagih Bahkan uang Rp 100 sangat bermanfaat untuk membayar Hutang ketimbang SMS-an.

8) Ada beberapa Operator/provider yang memberikan Bonus Pulsa/sms setiap membeli Kartu perdana.Nah Setiap Pulsa sobat Habis, beli aja kartu perdana lagi selain biasanya kartu perdana lebih Murah di Bandingkan pengisisan ulang mendapatkan BONUS Pulsa Telp Geratis Pula.

9) Awalnya Niatkan Untuk iseng-iseng Pinjam Hp Teman.Setelah itu Cek Pulsa dan Masa Aktifnya.Jika memang Pulsanya Banyak dan Masa Aktifnya masih ada Mintalah untuk 1X SMS-an.Biasanya Teman tidak akan Keberatan dan susah Nolaknya apalagi kita sdh tau berapa Jumlah Pulsanya..hehe..^_^ (PolitiK Bro).

10) Boleh Beli Hp tapi Jangan Beli Kartu Perdana di jamin Pasti "Hemat".Y iyalah apa yang mau di Hemat coba..hehe

So Hidup ENJOY aja Bro Jangan Terlalu Serius Menghadapi Masalah dan Rintangan Karena Efek Sampingnya Bisa Stress dan Struk..(HeHe).





Cara/Trik Hp Nokia Lengkap


1. Melihat IMEI (International Mobile Equipment Identity)
Caranya tekan * # 0 6 #

2. Melihat versi software, tanggal pembuatan softwre dan jenis kompresi software
Caranya tekan * # 0 0 0 0 #
Jika tidak berhasil coba pencet * # 9 9 9 9 #

3. Melihat status call waiting
Caranya tekan * # 4 3 #

4. Melihat nomor / nomer private number yang menghubungi ponsel anda
Caranya tekan * # 3 0 #

5. Menampilkan nomer pengalihan telepon all calls
Caranya tekan * # 2 1 #

6. Melihat nomor penelepon pada pengalihan telepon karena tidak anda jawab (call divert on)
Caranya tekan * # 6 1 #

7. Melihat nomor penelepon pada pengalihan telepon karena di luar jangkauan (call divert on)
Caranya tekan * # 6 2 #

8. Melihat nomor penelepon pada pengalihan telepon karena sibuk (call divert on)
Caranya tekan * # 6 7 #

9. Merubah logo operator pada nokia type 3310 dan 3330
Caranya tekan * # 6 7 7 0 5 6 4 6 #

10. Menampilkan status sim clock
Caranya tekan * # 7 4 6 0 2 5 6 2 5 #

11. Berpindah ke profil profile ponsel anda
Caranya tekan tombol power off tanpa ditahan

12. Merubah seting hp nokia ke default atau pabrikan
Caranya tekan * # 7 7 8 0 #

13. Melakukan reset timer ponsel dan skor game ponsel nokia
Caranya tekan * # 7 3 #

14. Melihat status call waiting
Caranya tekan * # 4 3 #

15. Melihat kode pabrik atau factory code
Caranya tekan * # 7 7 6 0 #

16. Menampilkan serial number atau nomer seri hp, tanggal pembuatan, tanggal pembelian, tanggal servis terakhir, transfer user data. Untuk keluar ponsel harus direset kembali.
Caranya tekan * # 92702689 #

17. Melihat kode pengamanan ponsel anda
Caranya tekan * # 2 6 4 0 #

18. Melihat alamat ip perangkat keras bluetooth anda
Caranya tekan * # 2 8 2 0 #

19. Mengaktifkan EFR dengan kualitas suara terbaik namun boros energi batere. Untuk mematikan menggunakan kode yang sama.
Caranya tekan * # 3 3 7 0 #

20. Mengaktifkan EFR dengan kualitas suara terendah namun hemat energi batere. Untuk mematikan menggunakan kode yang sama.
Caranya tekan * # 4 7 2 0 #

21. Menuju isi phone book dengan cepat di handphone nokia
Caranya tekan nomer urut lalu # contoh : 150#

22. Mengalihkan panggilan ke nomor yang dituju untuk semua panggilan
Caranya tekan * * 2 1 * Nomor Tujuan #

23. Mengalihkan panggilan ke nomor yang dituju untuk panggilan yang tidak terjawab
Caranya tekan * * 6 1 * Nomor Tujuan #

24. Mengalihkan panggilan ke nomor yang dituju untuk panggilan ketika telepon hp anda sedang sibuk
Caranya tekan * * 6 7 * Nomor Tujuan #
disadur dari Kode Tombol Rahasia Ponsel Nokia - Kunci Trik Cara Buka Secret Code Akses HP/Handphone/Telepon Selular/Seluler Nokia Anda





6 Cara/ Tips melacak Private Number HP


Dalam hati sering Berkata Cumi (Cuma MisCall) mendengar bunyi telepon yang masuk ke Hp Saya dengan Private Number/No Rahasia.Kadang saya berpikir apa mungkin "Fans" y Bro? (Wekekek Berharap Cemas). Atau mungkin Juga Mantan Bro? (Berharap si dia masih mengingat kita).Y Sudahlah iseng-iseng beli Majalah Hp (Maaf tidak mau menyebutkan Merek Majalahnya karena tidak bayar Iklan) eh ternyata ada Tips Cara Melacak Private Number Hp.Mau tau Caranya Bro?Semua saya Sharing di sini di Blog "Sharing Ilmu Pengetahuan". Berikut Tips dan Trik melacak Private Number Hp.

1) Aktifkan VMB ” Voice Mail Box” kartu anda
.Jika Sobat tidak tahu cara mengaktifkan "VMB" silahkan tanya ke Operator selular sobat.Nah saat yg private number nelpon buruan deh anda matikan hape anda maka yg MC akan terhubung ke VMB td.Sabar sebentar Bro beberapa menit kemudian Hidupkan lagi HP Sobat dan tinggal tunggu sms dari server provider kartu HP Sobat yg memberitahukan bahwa anda telah dihubungi.
Catatan :
Untuk pelanggan Telkomsel tidak bisa menggunakan private number.

Ada Beberapa Cara untuk Nge-Blok Private Number (Anti Private Number) saya ambil dari Kasus tetengga sebelah dan suda di Coba ternyata berhasil :
No Kartu HP sobat Imigrasi (Kaya Perpindahan penduduk gt Bro).
Contoh Kasus : Kartu XL Jempol imigrasi ke ke XL Bebas (Bukan Ganti Kartu Perdana) Setelah di Coba ternyata no Yang Private Number bisa kelihatan.Silahkan Sobat Cek sendiri dan Share di sini Berhasil apa tidak.(Andaikata Provider XL belum meng-Upgrade Sistem-nya).

2)Jika Sobat menggunakan Jenis HP Motorola rokr e6,..pake aplikasi CALLMANAGER,..apps ini bisa ngeblock private number atau nomer lain yang kita kehendakin,..di sana juga ada pengeturan di mana hp bisa ngirim SMS secara otomatis kepada nomer yg di blok,..dengan sms yang sudah kita setting sebelumnya.Silahkan Searching di Download.com

3)Ada juga aplikasi DATA SAFE,..aplikasi ini,…adalah aplikasi secure phone,..yang mana fungsinya banyak banget di antaranya :
  • HP akan secara otomatis mengirim pesan,ke nomer tertentu yg udah kita set,..jika SIM card nya di ganti( misal hape di curi ,bisa di lacak bro,…setiap kurang dari 10 detik HP akan mengirim sms,..yang isinya tentang kegiatan HP tsb,..misal HP tsb udah di pake buat nelpon sapa aja,,dan di telpon sapa aja,..bisa ketahuan broooo…)
  • SMS dari satu sim card tidak akan ketahuan / terbaca,bila HP di masukin sim car lain,..No HP juga lho,…jadi aman kalo misal hape di pinjem temen,..sms kita ama daftar no hape,..gak bakal di isengin ma temen
  • Bisa back up seluruh kontak dan sms ke memory card silahkan di coba bagi yg punya hp rokr e6

4) Kl0 HP Sobat s0nyericss0n, untuk mem-black list private number cukup pake ‘accept call 0nly fr0m list’ aja. Standarnya all callers. Kl0 k0ntaknya banyak, bikin k0ntak gr0up dlu aja. Ingat..n0m0r baru juga gak bisa telef0n ke kita, spd telf dari wartel dsbnya.

5) Menggunakan Aplikasi Best Blacklist
whitelist dan blacklist. Whitelist menolak panggilan yang nomernya tidak didaftarkan sementara Blacklist menolak nomer yang kamu daftarkan.
Private number?? Tidak masalah, saat dalam mode blacklist kamu bisa menolaknya, dan saat mode whitelist otomatis akan ditolak.Download Disini
Tipe ponsel yang mendukung adalah
LG KS10 (Joy), LG KT610, LG KT615,
Nokia 3250, Nokia 5320, Nokia 5500 Sport,
Nokia 5700, Nokia 6110 Navigator, Nokia 6120,
Nokia 6121, Nokia 6124, Nokia 6210,
Nokia 6220, Nokia 6290, Nokia 6650,
Nokia E50, Nokia E51, Nokia E60,
Nokia E61, Nokia E61i, Nokia E62,
Nokia E63, Nokia E65, Nokia E66,
Nokia E70, Nokia E71, Nokia E90,
Nokia N71, Nokia N73, Nokia N75,
Nokia N76, Nokia N77, Nokia N78,
Nokia N79, Nokia N80, Nokia N81,
Nokia N81 8GB, Nokia N82, Nokia N85,
Nokia N91, Nokia N91 8GB, Nokia N92,
Nokia N93, Nokia N93i, Nokia N95,
Nokia N95 8GB, Nokia N96, Samsung I7710,
Samsung Innov8 (i8510), Samsung SGH-G810, Samsung SGH-i400,
Samsung SGH-i450, Samsung SGH-i520, Samsung SGH-i550,
Samsung SGH-i560, Samsung SGH-i570, Samsung SGH-L870
Jika Hp Sobat Sesuai dengan Tipe HP yang di atas Cek Saja ke TKP.

6) Memanfaatkan situs DiSini
Informasi yang hanya akan anda peroleh adalah asal kota lokasi berdasarkan kode kota untuk nomor HP saja.


Pengertian/Maksud dari Seri Hp Nokia


Berikut merupakan penjelasan dan pengertian dari beberapa Seri Hp Nokia.Kenali Seri Hp Nokia Sobat...
1. 1000 “Ultrabasic� semua hp nokia yang diawali dengan angka 1 atau dalam orde 1000 dst. Type ini adalah type nokia yang paling murah yang semula di luncurkan untuk menguasai pasar. Seri ini sudah dapat degunakan untuk telepon dan sms dengan cukup baik. Ponsel Nokia seri ini kurang mendapat sentuhan teknologi high-end.

2. 2000 “Basic� Ponsel atau Handphone Nokia seri 2000 atau yang diawali dengan angka 2 adalah type hp nokia yang juga masih dalam kategori murah. Bedanya dengan seri 1000, ponsel seri ini sudah tersentuh teknologi high-end seperti bluetooth dan kamera.

3. 3000 “Expression� Seri 3000 adalah seri murah yang ditampilkan secara kreatif oleh Nokia. Dengan layar warna dan kemampuan mengambil gamba, memainkan musik dan sudah mempunyai konektifitas dengan Komputer (PC).

4. 4000 Untuk alasan tertentu, tidak ada Handphone Nokia yang diawali dengan angka4. Kenapa? Ya meneh ketehek…

5. 5000 “Activeâ€Â� Seri 5000 atau handphone Nokia yang diawali dengan angka 5 adalah ponsel yang ditujukan untuk mereka yang aktif. Produk dibawah bendera seri ini biasanya didesain untuk menemani anda yang sedang jogging atau untuk menaungi seri handphone nokia yang “musik abisss”

6. 6000 “Classic Business� Seri ini sudah mulai menyentuh daerah Bisnis. Walaupun masih basic, seri hp ini sudah dilengkapi dengan sentuhan teknologi high-end. Seri 6000 seperti mulai kehilangan ke-niche-an karena banyaknya hp nokia dengan kepala 6 yang diluncurkan.

7. 7000 “Experimentalâ€Â� Kata yang paling tepat untuk menggambarkan seri ini adalah “kelinci percobaan” jadi, jangan heran kalau hp nokia dengan huruf depan 7 memiliki banyak kejanggalan disana-sini.

8. 8000 “Premium� Seri 8000 ini sudah premium, bukan pertamax, apalagi solar. Maksudnya, ya mulai tidak murah lagi gitu loh..

9. 9000 “Communicator� Seri ini booming sekitar tahun 2005. Waktu itu seri komunikator merupakan seri yang keren dan menjadi lambang kekayaan. Seri 9000 adalah cikal bakan munculnya E-series (dibawah). Seri ini menggunakan OS GEOS, bukan Symbian.

10. E-Series huruf E menyatakan kata Enterprise. Berorientasi bisnis, dengan desain yang minimalis, fitur yang lengkap, dan sangat responsif.

11. N-Series - Pada N series ini, nokia berusaha memasukkan semua hal ke dalam gadget berupa handphone. Handphone Dengan nama awal N adalah HP impian yang pada zaman dahulu cuma ada di film fiksi ilmiah. Pada seri ini daya tahan Baterei juga sangat baik untuk seukuran fitur yang dijalankan.

Tips/Trik menggunakan BlackBerry


Tips blackberry 300x163 10 Tips Blackberry yang sebaiknya anda tahuTips Blackberry curve, bold, javelin dan lain2 ini saya repost dari tulisan serupa di forum kapanlagi.com. Pengguna blackberry di Indonesia meningkat pesat dalam beberapa bulan terakhir ini. Gejala Blackberry fever atau blackberry trend nampak jelas di beberapa kota besar indonesia. Ada yg memang bener membutuhkan fitur2 khas blackberry, namun lebih banyak lagi yg sekedar menjadi korban trend. Nah, termasuk yang manapun anda, untuk bisa menggunakan blackberry anda dengan lebih efektif, anda sebaiknya menyimak 10 tips blackberry berikut ini.

1. PIN BlackBerry anda!
Setiap BlackBerry memiliki rangkaian nomor unik yang disebut PIN. PIN ini adalah bagiank dari BlackBerry dan tidak dapat diubah, walaupun anda mengganti-ganti kartu SIM anda. Ketika anda menerima unit Blackberry baru anda, hal pertama yang anda harus lakukan adalah, mencari nomor PIN BlackBerry anda. Caranya, masuk ke ikon Option –> Status di layar ini anda akan temui PIN anda.Banyak pengguna BlackBerry yang tidak menyadari bahwa setiap kali anda menerima atau mengirim sesuatu dari atau ke BlackBerry anda, nomor PIN anda akan digunakan, baik pada saat browsing, menerima atau menjawab email, dan lain sebagainya. Memang anda tidak harus tahu, tapi ada baiknya anda mengetahuinya juga, demikian juga PIN BlackBerry teman anda.Mengapa? jika anda mengentahui PIN, anda dapat menggunakan PIN ini di halaman alamat untuk mengirim sesuatu. Pengiriman menggunakan PIN ini aka mempercepat proses pengiriman data dari BlackBerry anda ke Blackberry tujuan. Jika menggunakan alamat email, email yang anda kirim harus melewati berbagai server. Untungnya, pada saat mengirim menggunakan PIN, anda akan mendapat konfirmasi bahwa data anda sudah diterima oleh BlackBerry tujuan, dengan tanda “D”kecil di sebelah kotak centang.Komunikasi PIN juga akan sangat berguna, karena tidak bergantung kepada server perusahaan BlackBerry, atau server email, jadi jika pada saat server down, anda dapat terus berkomunikasi, selama anda saling mengenali PIN lawan.

2. Jalankan Wizard Setup.
Ketika anda menerima BlackBerry anda dan pertama kali menayalakan unit tersebut,BlackBerry akan menjalakan Setup Wizard. Banyak diantar pengguna yangt tidak mempedulikan Wizard ini karena ingin segera menggunakannya, hal inilah yang akan membuang-buang memori.Setup Wizard ini akan melakukan banyak hal, dan terutama adalah membuang bahasa yang tidak ingin anda gunakan dari BlackBerry anda. Unit baru pada umumnya sudah disiapkan dengan banyak bahasa. Tiap bahasa, memakan memori di BlackBerry anda. Jika anda ingin menggunakan 1 bahasa saja, pastikan anda memilih hal tersebut pada saat Setup tadi, dan dengan hal ini, bahasa lain yang ada akan dihapus. Hal ini akan memperbesar memori kosong sehingga anda akan mendapat ruangan lebih untuk berbagai aplikasi dan email2 penting.Selain itu, Wizard Setup akan memberikan anda tutorial baik untuk Navigasi dan Mengetik, dan akan memandu anda langkah demi langkah untuk mengakses email anda.

3. Selalu gunakan jempol.
Salah satu kesalahan yang sering orang lakukan pada saat menggunakan BlackBerry adalah tidak menggunakan jempol. Blackberry didesain untuk diketik dengan menggunakan kedua jempol anda. Mengetik satu persatu menggunakan telunjuk sama sekali bukan cara yang efektif untuk menggunakan BlackBerry, dan selain itu, karena desain yang ada tidak mendukungnya, maka kecepatan mengetik anda akan sangat rendah.

4. Hemat waktu dengan autotext.
Salah satu fitur yang selalu ada dalam BlackBerry. Mekanisme ini akan selalu mengenali kata yang anda tulis, dan akan kemudian segera membenarkan kata yang salah pada saat anda menekan spasi. Misalnya, anda mengetik acn, bukannya can, BlackBerry akan segera menggantinya dengan can pada saat anda menekan tombol spasi.Fitur ini juga dapat sangat mempercepat pengetikan, beberapa fitur autotext juga memungkinkan anda mengetik dengan sangat cepat. Misal anda ingin memberitahukan agar lawan anda segera menelepon anda. Anda tinggal mengetik “Please call me at mynumber [spasi]” Email yang akan diterima oleh lawan anda akan berisi nomor anda. Demikian juga dengan kata mypin. Myver akan mengirimkan model BlackBerry yang anda gunakan dan OS yang ada dalam BlackBerry tersebut.Dalam Options –> Autotext, anda dapat menentukan entry (atau perintah) untuk mengetik kata tertentu. Misal, anda sangat terbiasa untuk selalu mendapat follow up setelah meeting, dan anda sering menggunakan kalimat seperti: “Terima kasih atas waktu yang diberikan, saya akan segera menindak lanjuti hasil meeting tadi, sekiranya ada lagi yang bisa saya lakukan sebelum saya menindak lanjuti secara resmi, jangan ragu untuk memberitahukan kepada saya.” Kata ini dapat anda masukkan sebagai rapat21. Jadi setelah meeting besok pagi, di dalam lift, anda tinggal mengetik “Dear Bapak Deni, rapat21 [spasi]” dan anda akan dapat segera mengirimkan email follow up anda bukan?

5. Ingat shortcut
Banyak sekali shortcut yang dapat anda pakai untuk lebih mempercepat pengetikan di BlackBerry anda.
*Tekan dua kali [spasi] = titik dan 1 spasi
*Tekan huruf dan tahan, maka huruf tadi akan berubah menjadi Kapital. BlackBerry akan mengubah semua huruf menjadi kapital setiap kali ada tanda titik disebelahnya.
*www[spasi]kapanlagi[spasi]com.. lebih mudah lagi bukan?
*Pada saat mengetik alamat email, cukup gunakan arie[spasi]kapanlagi[spasi]net jauh lebih gampang bukan?

6. Beli Kartu Penyimpan

BlackBerry sekarang penuh dengan berbagai fitur multimedia seperti kamera dan video kamera. BlackBerry Media Player dapat memutar berbagai format audio dan video, dan juga menampilkan gambar. Untuk menampung semua hal tersebut dan dapat menggunakan secara maksimal, Kartu Penyimpan (Memory Card) akan lebih banyak membantu.Jika memori internal BlackBerry mulai menipis, secara otomatis BlackBerry akan menghapus email lama, entri pada kalender, kontak, dan lain-lain, dan salah satu alasan memori internal menipis, apalagi jika bukan karena anda menyimpan berbagai file tadi. O ya, BlackBerry cenderung melambat, dan bahkan bisa sama sekali berhenti bekerja jika memorinya menipis.Kartu Penyimpan, akan segera menjadi media penyimpan file utama pada saat anda memasukkan kartu pada BlackBerry anda.

7. Gunakan BlackBerry sebagai USB Drive anda
Jika anda memiliki kartu penyimpan di BlackBerry anda, dan anda menggunakannya dengan menggunakan Kabel USB ke komputer, BlackBerry akan memunculkan pesan “Do you want to turn on Mass Storage Mode?”. Jika anda setuju, maka komputer akan memandang BlackBerry anda sebagai drive baru. BlackBerry anda akan mengambil allih fungsi USB Drive. Hal ini akan membantu anda membawa dokumen penting dan yang sering anda gunakan kemanapun anda pergi.

8. Download dan Install BlackBerry Desktop Software
Anda dapat menggunakan BlackBerry anda tanpa menginstal program apapun ke komputer anda. Tapi, jika program ini anda install dalam komputer yang anda sering pakai bekerja, pemindahan file dan sinkronisasi dengan komputer adalah hal yang sangat mudah.

9. Install beberapa aplikasi blackberry yg penting
Program tambahan ini akan tentunya sangat membuatnya semakin canggih dan semakin mempermudah anda bekerja
Google Maps - GRATIS
Viigo - Pembaca RSS Reader dan berbagai fitur lain - GRATIS
Vlingo - Aplikasi yang akan membuat anda seakan memiliki sekretaris, tinggal bicara kepada BlackBerry anda, dan dia akan mengetikkannya untuk anda - GRATIS!
FaceBook - FaceBook di BlackBerry anda, GRATIS JUGA!
Pageonce - Atur berbagai jadwal anda di BlackBerry
WorldMate Live - Teman sempurna untuk perjalanan anda!
Games Galore - Game? apa sih yang kurang menarik?

10. Personalize BlackBerry anda!
Apalah gunanya pendukung bila tidak mencerminkan siapa anda. Ganti ringtone, wallpaper, theme baru, bahkan ikon dan layout layar anda.



7 komentar:

makasih saran dan kiatnya Gan...? kami bisa ketagihan baca seperti sumber ilmu yang bermanfa'at, sukses hmm :)

Bro...hp aku kn samsung ace duos gt-I8120

Mslah nya aku download musik/video habis di download bs di putar...tp gk lma kmdian dia dk bs lg di mainkan...itu knp ya???? tlg di bntu ya bro

Bro...hp aku kn samsung ace duos gt-I8120

Mslah nya aku download musik/video habis di download bs di putar...tp gk lma kmdian dia dk bs lg di mainkan...itu knp ya???? tlg di bntu ya bro

gan nane mau tanya , hp nokia c02 ane dulu pernah ana pasword trus ane buka lagi . karna dah lama gak ana pasword ana lupa paswordnya .
hp co2 ane kena virus gak bisa buka sms n tlpn . klo mau buka sms ma tlpon langsung mmati ,. ana baca kan suruh di defaultkan setelan pabrik , ehh minta pasword gan . please bantu ane ya gan . thanks

bro kemarin saya baru program ulang bb saya, karena heng, sehingga semua data hilang, baru saja saya ambil dari tempat servis BB nya ilang di copet, bisa gak saya buat rusak tuch BB? jadi sama2 gak ada yg bisa pakai.

HP NOKIA N77 SAYA TIDAK BERFUNGSI KETIKA DIHIDUPKAN MUNCUL DI LAYAR TELPON TIDAK BERFUNGSI HUBUNGI PENJUAL......SAYA TIDAK MENGERTU MAKSUDNYA .....

HP NOKIA N77 SAYA TIDAK BERFUNGSI KETIKA DIHIDUPKAN MUNCUL DI LAYAR TELPON TIDAK BERFUNGSI HUBUNGI PENJUAL......SAYA TIDAK MENGERTU MAKSUDNYA .....

Posting Komentar

Kucingku

Cintaku

Cintaku
Surya Devi Wulandari

About this blog

Wakakakak